Cara Melacak HP Lewat Email Dengan Mudah Dijamin Berhasil

Cara-Melacak-HP-Lewat-Email

Kabar baik! Anda bisa temukan HP Anda yang hilang dan mati dengan cara melacak hp lewat email dengan mudah dan efektif. Ikuti penjelasaan artikel ini.

Sudah banyak ditemui kasus HP hilang, entah itu karena diambil oleh orang lain atau tertinggal di suatu tempat. Hal ini tentu bisa merugikan pemilik HP, maka dari itu akan sangat penting jika tersedia cara untuk bisa melacak keberadaan HP yang hilang, salah satunya adalah cara melacak HP lewat email.

Salah satu layanan email yang paling banyak digunakan oleh orang-orang adalah Gmail, mengingat layanan dari Google ini memang banyak terintegrasi dengan banyak jenis layanan lain, termasuk juga bisa dimanfaatkan sebagai fitur untuk melacak HP yang hilang. Bagaimana caranya? Mari kita simak ulasannya.

Cara Melacak HP Lewat Email

Ada banyak fitur bermanfaat dalam HP Android yang bisa digunakan untuk berbagai macam keperluan, termasuk untuk lacak HP yang hilang menggunakan email. Berikut ini adalah beberapa cara melacak HP yang mati dengan email:

  • Lacak Lewat Google Chrome

Cara pertama yang dapat Anda lakukan untuk lacak HP yang mati adalah dengan menggunakan Google Chrome dan email. Lalu untuk langkah-langkahnya adalah sebagai berikut.

  1. Masuk ke aplikasi Google Chrome
  2. Log in ke akun Gmail Anda yang digunakan dalam perangkat
  3. Dalam kotak pencarian Anda ketik “Find Your Phone”
  4. Anda akan menemukan list HP yang terhubung dengan Gmail yang Anda masukkan sebelumnya
  5. Pilih daftar HP yang Anda cari
  6. Ketik kata sandi Anda untuk verifikasi
  7. Kemudian pilih menu “Locate” dan akan diarahkan ke fiture “My Device”

Dengan fitur ini nantinya Anda dapat melihat lokasi terakhir HP Anda dan bisa digunakan untuk mengamankan dan mengunci sistem yang berlaku pada akun Gmail yang Anda masukan dalam perangkat. Ini bisa berlaku selama fitur Temukan Perangkat Saya dalam keadaan aktif.

  • Lacak Lewat Google Maps dan Email

Cara selanjutnya untuk lacak HP yang hilang adalah dengan menggunakan aplikasi Google Maps. Ini adalah aplikasi navigasi milik Google yang membuat pengguna bisa menemukan lokasi akhir dari HP dengan email. Berikut ini adalah cara melacak HP lewat email dan Google Maps.

  1. Masuk ke aplikasi Google Maps
  2. Pilih menu segitiga kecil pada bagian kanan halaman, dan pilih menu “Tambah Akun”
  3. Masuk ke akun Gmail yang Anda pakai pada perangkat HP yang hilang
  4. Pilih ikon segitiga kecil di bagian kiri atas dan pilih menu “Linimasa”
  5. Google Maps akan memperlihatkan lokasi terakhir HP yang sedang Anda cari
  • Lacak Menggunakan Ponsel Lain

Anda juga bisa melacak HP yang hilang dengan HP Android lain serta Google Maps. Bagi yang penasaran bisa disimak caranya untuk melacak ponsel lain.

  1. Masuk ke Google Maps dengan perangkat Android lain
  2. Pilih ikon tiga garis yang ada di kiri atas
  3. Masuk ke akun Gmail Anda yang terhubung dengan HP Android yang hilang dengan cara “Add Account”
  4. Masuk lagi ke ikon tiga garis lalu pilih menu “Your Timeline” supaya bisa melakukan pelacakan dan ditampilkan pada layar
  5. Pilih menu kalender bila Anda ingin tahu lokasi terakhir HP Anda yang hilang dalam periode waktu tertentu

Kesimpulan

Itulah ulasan mengenai beberapa cara melacak HP lewat email yang paling umum digunakan. Dengan segala kecanggihan dan juga fitur yang tersedia di HP Android, Anda tak perlu terlalu khawatir ketika kehilangan perangkat Anda. Namun, usahakan untuk selalu waspada dan jaga barang berharga Anda kapan pun dan di mana pun.

Back to Top