Penasaran Siapa Publisher Dari Game League Of Legends?

Siapa-Publisher-Dari-Game-League-Of-Legends

Tidak perlu penasaran lagi siapa publisher dari game league of legends, inilah dia sang developer yang telah mengembangkan game keren ini!

Kamu para gamer atau para player LOL mungkin saja masih tidak tahu siapa publisher dari game League Of Legends. Nah tidak perlu bingung mari kita usut tuntas!

Game memang merupakan sebuah permainan yang sangat digandrungi oleh anak-anak muda saat ini. Tidak heran jika zaman sekarang ini kamu banyak menjumpai anak kecil yang lagi bermain game dengan teman-temannya. Game yang dimainkan pun beragam dari game offline maupun online. Nah yang paling sering dimainkan ialah game online, tidak hanya anak-anak orang dewasa pun banyak sekali yang kecanduan dengan game online. Game online sendiri banyak macam jenisnya seperti Mobile Legend, PUBG, League Of Legend, Free Fire dan masih banyak lagi.

Mengenal Siapa Publisher Dari Game League Of Legends

Sebelum lebih jauh kita bahas siap siapa publisher dari game League Of Legends, mari kita bahas apa itu game League of Legend. Dilansir dari Duniaku.com League Of Legend merupakan sebuah game PC yang bergenre MOBA. Namun pada tanggal 27 Oktober 2020 League Of Legend telah rilis juga untuk versi mobile. Game MOBA ini gameplay nya sama seperti game moba lainnya seperti Mobile Legend dan game MOBA lainnya. Game 5 vs 5 ini begitu sangat populer juga bagi para gamer di dunia bahkan juga Indonesia. Banyak event-event dan turnamen yang digelar yang mempertandingkan tim-tim hebat didunia.

Nah untuk yang bertanya siapa publisher dari game League Of Legends, jawabanya ialah Riot Games. Riot games ini merupakan sebuah perusahaan yang didirikan oleh seorang bernama Brandon Beck dan juga Marc Merrill. Perusahaan didirikan pada tahun 2006 di Los Angeles, California.

“Banyak sekali developer game yang begitu cepat kehilangan fokus antara satu game dengan game lainnya, alhasil game yang sudah memiliki begitu banyak penggemarnya seharusnya lebih asik jika di perpanjang harus berhenti dengan begitu saja” ujar pendapat Brandon dan Mrc.

Tidak hanya Brandon dan marc, mereka bersama dengan steve mulai menyempurnakan game League Of Legend. Pada akhirnya tepat pada tanggal 27 Oktober 2009 Riot Games merilis League Of Legend setelah diluncurkannya versi beta pada 6 bulan belakang.

Setelah mereka sukses dengan League Of Legend Brandon dan marc akhirnya menjual Riot Games ke suatu perusahaan besar asal china yang bernama Tencent. Begitu sangat populer, Riot Games akhirnya memutuskan untuk mengadakan turnamen besar kelas Internasional yang diberi nama League Of Legends World Championship.

Tidak hanya League Of Legend, Riot Games berhasil mengembangkan game yang tidak kalah seru dengan LOL. Yang pertama ialah “Teamfight Tactics” yang bergenre Auto Battler pada tahun 2019 yang bisa dimainkan oleh setiap orang di platform Android, iOS, macOS, dan juga Microsoft Windows.

Pada tahun 2020 Riot Games merilis game Legends of Runeterra dengan genre Digital Collectible Card Game yang bisa dimainkan di Android, iOS, dan juga Microsoft Windows. Ditahun yang sama mereka merilis game Valorant yang sangat populer hingga saat ini dengan bergenre FPS game ini hanya bisa dimainkan di platform Microsoft Windows.

Nah itu lah dia pejelasan siapa publisher dari game League Of Legends yang membuat mu bertanya-tanya selama ini. Jika kamu tertarik dengan berita seputar game dan teknologi lainnya kamu bisa mengunjungi secara langsung website kuwait-post.com disana tersedia berita-berita menarik lainnya.

Kesimpulan

League of Legends adalah game MOBA populer yang dikembangkan dan dipublikasikan oleh Riot Games, sebuah perusahaan yang didirikan oleh Brandon Beck dan Marc Merrill pada tahun 2006. Riot Games tidak hanya sukses dengan League of Legends tetapi juga dengan game lain seperti Teamfight Tactics, Legends of Runeterra, dan Valorant. Setelah kesuksesan awal, Riot Games diakuisisi oleh Tencent, perusahaan besar asal China. Riot Games terus mendukung komunitas gaming melalui berbagai inovasi dan turnamen internasional seperti League of Legends World Championship. Jadi dari penjelasan di atas sudah tidak penasaran lagi bukan siapa publisher dari game league of legends?

Back to Top