5 Aplikasi Dompet Digital Terbaik Indonesia 2024

Aplikasi-Dompet-Digital-Terbaik

Hampir semua aplikasi populer masuk ke dalam deretan aplikasi dompet digital terbaik Indonesia 2024. Hal tersebut diukur dari berbagai fitur yang dimiliki.

Aplikasi dompet digital terbaik akan memudahkan penggunanya dalam segala bentuk transaksi digital. Setiap aplikasi pastinya memiliki fitur unggulan masing-masing. Dengan dompet digital, segala bentuk tagihan, pembayaran, ataupun transfer uang dapat dilakukan dalam satu aplikasi saja. Berikut ini akan diulas mengenai beberapa aplikasi dompet digital terbaik berdasarkan banyaknya user, inovasi yang dilakukan, fitur pengaman, serta berapa banyak merchant yang dijadikan sebagai mitra.

Aplikasi Dompet Digital Terbaik 2024

Ini dia beberapa aplikasi terbaik untuk dompet elektronik digital:

  • Shopeepay

Aplikasi dompet digital terbaik yang pertama adalah e-wallet buatan Shopee yaitu Shopeepay. Pada awalnya, shopeepay hanya bisa digunakan untuk melakukan pembayaran produk-produk di Shopee saja. Seiring berjalannya waktu, shopee terus merilis berbagai fitur baru pada shopeepay dan pada tahun 2018 berhasil memperoleh izin penyelenggara uang elektronik dari Bank Indonesia. Untuk top up shopeepay dapat dilakukan melalui berbagai akun bank, Alfamart, Indomaret, ataupun virtual account dari berbagai bank.

Pada tahun ini, ShopeePay telah memperluas layanannya ke berbagai merchant offline. Selain itu, shopeepay juga memberi banyak penawaran promo serta diskon terbaik untuk penggunanya. Fitur unggulan yang banyak digunakan dan menjadi fitur terfavorit meliputi fitur split bill serta fitur transfer rekening bank.

  • Gopay

Aplikasi dompet elektronik terbaik yang kedua adalah Gopay. Pada awalnya Gopay merupakan alat pembayaran untuk Gojek. Seiring berjalannya waktu, dengan segala inovasi yang dilakukan gopay, aplikasi ini berhasil memperoleh izin dari Bank Indonesia. Untuk top up Gopay, pengguna dapat melakukannya melalui mobile banking, Alfamart, ataupun Indomaret.

Pada tahun 2024 ini, Gopay dapat digunakan untuk transaksi sehari – sehari. Selain itu gopay juga terintegrasi dengan seluruh layanan yang tersedia meliputi GoRide, GoFood, dan GoMart. Gopay juga meluncurkan berbagai inovasi berupa fitur Go Pay later. Fitur ini merupakan pilihan pembayaran kredit instan yang disediakan bagi penggunannya.

  • LinkAja

Apk dompet elektronik terbaik yang ketiga adalah LinkAja. Merupakan aplikasi buatan BUMN, aplikasi ini memiliki keunggulan pada transaksi non-tunainya. Pada tahun 2024 ini, LinkAja terus mensupport transaksi pemerintah, yang meliputi pembayaran transportasi umum, pembayaran tiket kereta, serta transaksi lainnya. LinkAja telah menyediakan fitur investasi serta fitur asuransi. Membuatnya semakin unggul dibandingkan dompet elektronik lainnya.

  • Ovo

Apk dompet elektronik terbaik yang keempat adalah Ovo. Ovo adalah alat pembayaran dari aplikasi Grab. Untuk top up saldo Ovo dapat melalui mobile banking, mitra Grab, bank mandiri, serta e-wallet lainnya. Perkembangan dari Ovo terbilang cukup signifikan. Hal tersebut dikarenakan berbagai kerjasama dengan berbagai ritel serta platform lain. Pada tahun 2024 ini, Ovo telah berintegrasi dengan Tokopedia. OVO telah meningkatkan fitur keamanan sehingga setiap data pengguna dan juga transaksinya akan terjamin keamanannya.

  • Dana

Apk dompet elektronik terbaik yang keempat adalah Dana. Aplikasi satu ini juga telah mengantongi izin dari Bank Indonesia. Keunggulan dari aplikasi ini adalah proses pendaftaran dan juga verifikasinya cukup cepat dan mudah, dibandingkan dengan aplikasi lainnya. Sehingga membuat aplikasi satu ini cukup diminati user baru. Top up saldo Dana dapat melalui mobile banking, transfer dari e-wallet lain, ataupun dengan menautkannya ke kartu kredit.

Daya tarik dari aplikasi satu ini terletak pada berbagai fitur yang dimilikinya. Fitur tersebut meliputi pembayaran tagihan bulanan, transfer tanpa biaya admin, investasi emas, pembelian voucher game, dan lain sebagainya.

Kesimpulan

Dompet digital merupakan aplikasi pembayaran elektronik yang dapat digunakan kapanpun. Dompet digital bisa ditautkan ke rekening bank masing-masing penggunanya. Dengan dompet elektronik dalam smartphone, pengguna bisa melakukan berbagai transaksi pembayaran non tunai serta non kartu. Keamanannya sudah terjamin dan tidak perlu diragukan lagi.

Berikut penjelasan mengenai aplikasi dompet digital terbaik 2024 yang dapat dijadikan sebagai referensi pengguna. Unduhlah aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan dan cari aplikasi yang memiliki biaya admin rendah. Semoga bermanfaat!

Back to Top